Danlogs.com Beralih ke Protokol HTTPS

Sekarang Danlogs.com sudah beralih menggunakan protokol HTTPS, setelah sebelumnya merilis HTMLy v1.8 yang mendukung sepenuhnya protokol HTTPS ini.

Dikarenakan perpindahan protokol ini maka PR dari Danlogs.com ini menjadi 0 lagi, seperti ketika pada Bersosial.com dulu, meskipun untuk PR tidak begitu penting, yang terpenting sekarang blog ini jauh lebih aman untuk dikunjungi.

Untuk sertifikat SSL menggunakan PositiveSSL dari Comodo, ingin berbeda saja, biasanya saya menggunakan sertifikat SSL dari StartSSL.

HTMLy v1.8 released!

Protokol HTTPS sekarang sudah umum digunakan bahkan untuk personal blog sekalipun jadi pada rilis kali ini saya menitik beratkan pada dukungan HTTPS.

Selain itu ada perubahan pada file backup, sebelumnya menggunakan format content_tanggal.zip menjadi namablog_tanggal.zip. Cukup berguna misal kita mempunyai blog lebih dari satu.

Ada juga penyempurnaan URL otomatis ketika membuat postingan sehingga URL nantinya terbentuk secara lebih baik dan tidak menyertakan karakter-karakter yang tidak diperlukan.

Menyinggung tentang HTTPS, sekarang kita bisa mendapatkan sertifikat SSL dengan harga kurang dari $10 bahkan ada yang gratis, untuk yang gratis contohnya adalah StartSSL.

Sertifikat SSL-nya sama persis seperti yang saya gunakan di Bersosial.com cuman untuk forum tersebut saya menggunakan versi yang berbayar.

HTMLy v1.7 released!

Backup data merupakan hal yang sangat penting jadi saya berusaha menyediakan fitur backup pada HTMLy sesegera mungkin.

Pada rilis kali ini fitur backup ini sudah tersedia sehingga website kita akan aman, kita tidak perlu khawatir untuk kehilangan semua postingan.

Selain backup, ada pengembangan di custom menu, sekarang kita tidak perlu menulis menu menggunakan html tapi cukup text biasa, contohnya jika kita ingin membuat menu yang berupa link ke Google, Wikipedia dan halaman About:

Google->http://www.google.com|Wikipedia->http://www.wikipedia.org|About->http://www.example.com/about

Untuk dynamic class pada menu hanya akan muncul jika kita membuat link ke halaman statis.

Jika kita mengosongkan custom menu pada config.ini maka HTMLy mencoba membuat menu secara otomatis dari halaman statis yang ada.