Akhirnya blog Terselubung dihapus oleh Google

Terselubung (blog) yang awal mulanya beralamatkan di terselubung.blogspot.com tentu bukan nama yang asing lagi bagi para blogger Indonesia. Blog ini merupakan salah satu jajaran blog populer di Indonesia, sudah mempunyai pengunjung puluhan ribu perhari, Alexa rank 16 ribuan, dan Google PageRank 4.

Blog Terselubung

Baru-baru ini saya mendengar kalau Terselubung telah dihapus oleh Google karena melanggar TOS dari Blogger, bukan hal yang mengejutkan sebenarnya kalau dilihat dari isi blog tersebut.

Jika kita membaca TOS dari Blogger, poin-poin berikut yang mungkin menjadi alasan dari penghapusan ini:

Hak Cipta: Merupakan kebijakan kami untuk menanggapi pemberitahuan yang jelas mengenai dugaan pelanggaran hak cipta. Informasi lebih lanjut tentang prosedur hak cipta kami dapat ditemukan di sini. Selain itu, harap jangan berikan tautan ke situs yang memungkinkan pembaca memperoleh unduhan tanpa izin dari konten milik orang lain. Spam: Spam memiliki bentuk yang bermacam-macam di Blogger, segala bentuk spam dapat mengakibatkan penghapusan akun atau blog Anda. Contohnya mencakup membuat blog yang dirancang untuk mengarahkan lalu lintas ke situs Anda atau menaikkan situs ke deretan atas daftar penelusuran, mengeposkan komentar di blog orang lain hanya untuk mempromosikan situs atau produk Anda, dan menyalin konten yang ada dari sumber lain dengan tujuan utama untuk memperoleh pendapatan atau keuntungan pribadi lainnya.

Related Posts

Published by

Dan

Dan

A self-proclaimed geek, business owner, and part-time blogger.