HTMLy Roadmap untuk 2016

Untuk hanya sekedar blogging maka HTMLy versi terbaru sudah lebih dari cukup tapi ada beberapa hal yang perlu dikembangkan agar lebih nyaman, dan semoga fitur-fitur tersebut bisa diselesaikan pada tahun 2016 ini.

Menu Manager

Fitur yang sangat penting jadi masuk prioritas utama. Saat ini menu masih tercipta secara otomatis berdasarkan page dan sub-page. Bisa custom tapi masih sangat basic.

Dashboard

Bagian admin area juga perlu diganti ke tampilan yang lebih fresh dan user-friendly. Prioritas utama pada dashboard yaitu misal pada text editornya dibuat semudah mungkin ketika kita menulis postingan.

Atau pada halaman config supaya lebih jelas dan tidak seperti sekarang. Pada tabel yang berisi postingan juga perlu dikembangkan lagi misal bisa sort by date, category, tag, title dst.

Arah HTMLy

HTMLy tidak mencoba menyaingi CMF/CMS seperti Drupal dan WP yang memang bertujuan untuk bisa memenuhi kebutuhan berbagai macam tipe website tapi HTMLy diposisikan sebagai blogging platform tanpa database yang mengutamakan kesederhanaan dan kecepatan.


Author: Danang Probo Sayekti

I'm known as a web geek, business owner, and part-time blogger.

Comments on “HTMLy Roadmap untuk 2016”